Penerapan Wajib MFA pada Email UNJ

Kepada Seluruh Civitas Akademik Universitas Negeri Jakarta (UNJ),

Kami berharap Anda dalam keadaan baik dan sehat. Kami ingin memberikan pengumuman penting terkait dengan keamanan dan privasi email institusi kita, Universitas Negeri Jakarta (UNJ).

Wajib MFA (Multi-Factor Authentication) pada Email UNJ

Demi meningkatkan keamanan akun email UNJ Anda, kami dengan tegas menerapkan Wajib MFA (Multi-Factor Authentication) pada semua akun email UNJ. MFA adalah metode keamanan yang memerlukan lebih dari satu tahap verifikasi saat masuk ke akun email Anda. Ini membantu melindungi akun Anda dari akses yang tidak sah dan menjaga data pribadi serta data institusi kita tetap aman.

Apa yang Perlu Anda Lakukan?

  1. Aktifkan MFA: Segera aktifkan MFA pada akun email UNJ Anda jika belum melakukannya. Petunjuk tentang cara mengaktifkan MFA telah kami sediakan.

  2. Pilih Metode MFA: Anda akan memiliki beberapa pilihan metode MFA, seperti kode verifikasi SMS, aplikasi autentikator, atau verifikasi sidik jari, tergantung pada preferensi Anda. Pilih metode yang paling nyaman bagi Anda.

  3. Ikuti Panduan: Untuk memudahkan proses pengaktifan MFA, silakan ikuti panduan yang telah disediakan oleh tim IT UNJ.

Apa Manfaat MFA?

Dengan mengaktifkan MFA pada akun email UNJ Anda, Anda akan mendapatkan manfaat berikut:

  • Keamanan yang Lebih Tinggi: Akun email Anda akan menjadi lebih aman, dan risiko akses tidak sah akan berkurang.

  • Perlindungan Data: Data pribadi dan data institusi kita akan lebih terlindungi dari ancaman keamanan.

  • Akses yang Aman: Anda tetap dapat mengakses email Anda dengan aman, bahkan saat bepergian atau menggunakan perangkat yang tidak dikenal.

Kami sangat mementingkan keamanan data dan privasi Anda, dan kami berterima kasih atas kerjasama Anda dalam mengambil langkah ini untuk menjaga keamanan email UNJ.

Jika Anda memiliki pertanyaan atau memerlukan bantuan dalam mengaktifkan MFA, silakan hubungi Tim IT UNJ melalui kontak yang tersedia. Kami siap membantu Anda.

Terima kasih atas perhatian dan kerjasama Anda dalam menjaga keamanan email UNJ.

Salam hormat,