Profil

Logo UPT TIK | Universitas Negeri Jakarta

Sejarah

Sejak diberlakukannya SOTK UNJ 2016 dari Peraturan Kemenristek RI No. 44 Tahun 2016 Tentang Organisasi dan Tata Kerja Universitas Negeri Jakarta, PUSTIKOM UNJ resmi berubah menjadi Unit Pelayanan Teknis Teknologi Informasi dan Komunikasi (UPT TIK) UNJ.  Dimana UPT TIK UNJ menjadi unit utama pengelola pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi untuk mendukung kegiatan pendidikan, penelitian, pengabdian pada masyarakat, penyimpanan dan pengolahan data serta dukungan bagi manajemen universitas. UPT TIK UNJ berlokasi di Gedung D, Kampus A Universitas Negeri Jakarta (UNJ). UPT TIK UNJ berfungsi untuk mendukung pengembangan teknologi informasi, komunikasi, kegiatan operasional, manajemen universitas, penyelenggaraan kegiatan pembelajaran universitas, pelayanan data dan informasi untuk pengambilan keputusan pimpinan UNJ serta strategi pengembangan universitas.

Visi

Menjadi pusat teknologi informasi dan komunikasi yang andal, selalu mengikuti perkembangan teknologi informasi, dan tanggap terhadap kebutuhan civitas academica.

Misi

Untuk mencapai visi di atas, UPT TIK UNJ memiliki misi sebagai berikut:

  1. Mengembangkan dan meningkatkan kualitas berbagai layanan pengolahan data akademis, kemahasiswaan, kepegawaian, keuangan, penelitian, pengabdian pada masyarakat, dan kebutuhan manajemen universitas;
  2. Mengembangkan dan meningkatkan kualitas dan kuantitas layanan informasi;
  3. Berperan aktif meningkatkan kemampuan civitas academica dalam bidang teknologi informasi.

Motto

“Duty, Responsibility,and Integrity.”

Bagikan: