Layanan

Sesuai dengan tugas dan fungsinya, UPT TIK UNJ menyediakan layanan melalui jaringan kabel Local Area Network (LAN) dan nirkabel Wireless Fidelity (WiFi). Jaringan LAN menghubungkan kampus A, kampus B, kampus E, dan kampus F untuk keperluan Internet dan intranet. Sedangkan jaringan nirkabel di kampus A dan kampus B  digunakan untuk mengakses Internet.

Berikut ini beberapa layanan melalui jaringan yang disediakan oleh UPT TIK UNJ, yaitu:

1.Sistem Informasi Akademik

Sistem Informasi Akademik (SIAKAD) merupakan sistem yang sangat fundamental dalam bidang akademik UNJ. Sistem ini  digunakan untuk berbagai kegiatan seperti: pemasukan biodata mahasiswa baru, pengisian Kartu Rencana Studi (KRS), persetujuan KRS oleh Dosen Pembimbing Akademik (PA), pengisian nilai oleh dosen yang bersangkutan, pendaftaran ujian tugas akhir atau skripsi, pendaftaran program Praktik Keterampilan Mengajar (PKM), pendaftaran kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN), dan pendaftaran wisuda.

2. Sistem Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru

Sistem Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru (SIPENMABA) merupakan sistem yang rutin digunakan pada awal tahun ajaran baru. Sistem ini bekerja untuk membantu calon mahasiswa dalam melakukan pendaftaran untuk mengikuti ujian masuk UNJ melalui jalur mandiri.

3. Sistem Uang Kuliah Tunggal (SIUKAT)

Sistem Uang Kuliah Tunggal merupakan sebuah sistem aplikasi berbasis web. Aplikasi ini didesain sedemikian rupa untuk memudahkan para calon mahasiswa dalam menggunakannya dalam menentukan uang kuliah tunggal secara efektif dan efisien.

Selain 3 hal pokok diatas, ada bentuk layanan lainnya seperti dibawah ini :

  1. Pengembangan Produk Mahasiswa
  2. Pengembangan Web Fakultas
  3. Pengembangan dan Pemeliharaan Infrastruktur
  4. Pengadaan Hotspot
  5. Pemeliharaan Server
Bagikan: